Diposting Pada: Kamis, 07 Oktober 2021
MTsN 6 Batang Hari sukses Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021


MTsN 6 Batang Hari sukses Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021Batang Hari (MTsN 6 Batang Hari) – MTsN 6 Batang Hari telah sukses menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 tingkat SMP/MTs pada gelombang pertama, Senin – Selasa (04 - 05/10/2021).


Dengan penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan ANBK di MTsN 6 Batang Hari menggunakan tiga sesi ujian dan satu ruang komputer. Sebanyak 45 peserta terbagi dalam tiga kelompok dimana masing – masing sesi berisi 15 peserta. Selama dua hari peserta mengerjakan asesmen yang terdiri dari literasi, numerasi, survey karakter serta survey lingkungan belajar. Dengan pengawasan dari guru madrasah yakni Syofia Rita. Y, S.Pd, Rahmat, S.Pd.I, M. Ali Husni, S.Pd.I, dan Rohani, S.Pd.I, dalam waktu bersamaan seluruh guru dan pegawai juga berpartisipasi untuk mengikuti ujian survey lingkungan belajar.

Proktor madrasah, Irvan Nurestio mengatakan selama dua hari pelaksanaan terbilang lancar meskipun terdapat peserta yang tidak hadir. Dirinya menambahkan, bagi peserta utama yang tidak hadir telah digantikan oleh peserta cadangan yang ikut standby di madrasah.
“Pada hari pertama terdapat satu peserta yang tidak hadir, dan langsung digantikan oleh peserta cadangan”, Ujar Irvan.
“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan ANBK 2021 di MTsN 6 Batang Hari berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Sementara itu hari pertama pelaksanaan asesmen, Kasi Penmad Kemenag Batang Hari Mukhis, S.Ag, M.Pd. berkesempatan melakukan monitoring pelaksanaan ANBK dengan didampingi Kepala MTsN 6 Batang Hari Idham Kholid, S.Pd, M.Pd.I. Dallam kesempatan ini Idham Kholid, S.Pd, M.Pd.I menuturkan bahwa pelaksanaan ANBK yang telah digelar selama 2 hari pada gelombang pertama tahun ini telah dapat dapat berlangsung dengan baik dan lancar, beliau pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada beberapa pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada peserta yang antusias dan semangat dalam mengikuti asesmen, guru pembimbing yang telah memberikan pelatihan dan pendampingan selama persiapan, proktor teknisi serta panitia yang telah menyiapkan perangkat pelaksanaan ANBK,” ujar Idham Kholid, S.Pd, M.Pd.I.(Ir/Im)


 


342x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Satker MTsN 6 Batang Hari Salurkan Dana PIP Tahap II Kepada 17 Orang Siswa 344x dibaca
  2. Satker MTsN 6 Batang Hari Laksanakan Rapat Rutin Bulan Agstus 2020 337x dibaca
  3. Kepala Madrasah Adakan Rapat koordinasi dan Evaluasi kinerja Pegawai Tata Usaha MTsN 6 Batang Hari Bulan Februari Tahun 2023 90x dibaca
  4. Jelang Idul Fitri, Keluarga Besar MTsN 6 Batang Hari Salurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah 141x dibaca
  5. BAZNAS KABUPATEN BATANG HARI SALURKAN DANA BAZNAS TAHUN 2019 DI MTSN 6 BATANG HARI 566x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 20:04:40 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved