Diposting Pada: Kamis, 09 Januari 2020
SATKER MTSN 6 BATANG HARI SUKSESKAN PENDATAAN DATA CAPESUN TP 2019-2020


SATKER MTSN 6 BATANG HARI SUKSESKAN PENDATAAN DATA CAPESUN TP 2019-2020Batang Hari (MTsN 6 Batang Hari)

Pendataan calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 telah berlangsung beberapa Minggu. Pada pendataan calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 kali ini seorang operator benar-benar diuji, karena mulai tahun ini sistim pendataan tidak lagi seperti tahun-tahun sebelumnya dan sangat banyak yang harus dilalui yaitu mulai dari pendataan EMIS, vervalpd NISN, PDUN, BIOUN.

Ibu Imaroh, S.Ag selaku Kaur TU terkait dengan pendataan calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 ini mengungkapkan bahwa pada tahun seorang operator pendataan sangat diuji kesabarannya karena memang sistem pendataan seperti ini baru berjalan mulai tahun ini dan memang insya Allah akan dicapai kevalidan data di mana tidak seperti pada tahun sebelumnya identitas siswa terkadang tidak dapat diketahui dengan jelas. Sebagai contoh mungkin pada data NISN seorang operator sangat sulit menemukan NISN siswa karen ketika dicari melalui pencarian NISN tidak bisa ditemukan. Sementara terkadang jika mengandalkan data yang ada identitas siswa tidak begitu valid, di mana masih ada yang memasukkan data ibu kandung yang tidak tepat dengan data yang dimiliki oleh seorang siswa. Selain itu pula seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini juga sering kita temui pada pencarian NISN siswa, nomor NISN siswa telah dipakai oleh orang lain. Padahal pada berkas yang masuk data tersebut benar-benat nama siswa yang bersangkutan. Jadi saat ini data utama siswa sangat menentukan data dapat masuk ke vervalpd NISN, PDUN, BIOUN dan tercetaknya Daftar Nominasi Siswa (DNS) pada satuan pendidika tertentu. Oleh karena itu pada masa yang akan datang mari kita berhati-hati dalam memasukkan data siswa, karena jika data tidak valid maka tidak akan bisa masuk ke aplikasi verval data siswa. Konsekuensinya maka dana BOS pada satuan pendidikan akan berkurang, namun jika data valid maka data BOS yang akan sangat menentukan pendanaan BOS pada satuan pendidikan tertentu.

Terkait dengan penyelesaian pendataan calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) memang baru beberapa satuan pendidikan saja karena memang masih ada didapatkan pada satuan pendidikan tertententu yang belum bisa masuk ke vervalpd NISN dan PDUN sehingga tidak bisa diproses ke BIOUN apa lagi mau mencetak Daftar Nominasi Siswa (DNS). Adapun penyebab yang sering terjadi untuk hal tersebut adalah siswa mutasi masuk, hal ini sangat dikeluhkan oleh seorang operator di mana satuan pendidikan yang dituju sangat menunggu masuknya data tersebut. Jadi memang sangat banyak kendala yang dihadapi kali ini. Belum lagi ketidakvalidan data dari satuan pendidikan sebelumnya. Harapan kita ke depan hendaknya kegiatan pendataan akan dilakukan dengan lebih baik lagi. Untuk kegiatan ini satker MTsN 6 Batang Hari sangat mendukung karena dengan sistim yang ada pada tahun akan didapat data yang benar-benar valid.

Saat ini alhamdulillah untuk satuan pendidikan MTsN 6 Batang Hari sudah berhasil mensukseskan kegiatan calon peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 tepatnya pada tanggal 6 Januari 2020 dan telah berhasil dicetak Daftar Nominasi Siswa (DNS). Pada hari Senin tanggal 6 Januari 2020 juga telah disampaikan kembali print out Daftar Nominasi Siswa (DNS) ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari.

Plt Kepala MTsN 6 Batang Hari Bapak Idham Kholid, S.Pd. M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada Ketatausahaan MTsN 6 Batang Hari atas keberhasilan pendataan peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020. Meski sangat sulit kendala-kendala yang harus dilalui namun dengan perjuangan yang dilakukan siang dan malam tanpa mengenal waktu pendataan peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 telah berhasil diselesaikan. Selamat atas keberhasilan pendataan peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020 semoga pada tahun mendatang pun akan terus berhasil dan tepat waktu selalu. Selamat berjuang pula bagi yang berlum dapat menyelesaikan pendataan peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020, semoga kendala-kendala yang dihadapi dapat berhasil dilalui juga dan dapat menyusul pula untuk menyelesaikan pendataan peserta Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019-2020. (IM)

 


951x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MTsN 6 Batang Hari sukses Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2021 234x dibaca
  2. Satker MTsN 6 Batang Hari Salurkan Dana PIP Tahap I Kepada 104 Orang Siswa 221x dibaca
  3. ANTUSIASNYA ASN MTSN 6 BATANG HARI DALAM MENGIKUTI KEGIATAN SOSIALISASI PENGISIAN SI-EKA 206x dibaca
  4. SISWA LIBUR, GURU IKUTI KEGIATAN BIMBINGAN PENGISIAN SIEKA DI MTSN 6 BATANG HARI 291x dibaca
  5. KEPALA DAN KAUR TU MTSN 6 BATANG HARI IKUTI KEGIATAN SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN AUDIT KINERJA 574x dibaca

Halaman ini diakses pada 25-06-2022 17:17:37 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.201.94.72
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved