Diposting Pada: Selasa, 10 September 2019
DARI KAIN SISA DAN ROTAN KINI SISWA MTSN 6 BATANG HARI KREASIKAN MENJADI BARANG BERMANFAAT


DARI KAIN SISA DAN ROTAN KINI SISWA MTSN 6 BATANG HARI KREASIKAN MENJADI BARANG BERMANFAATBatang Hari (MTN 6 Batang Hari)

Inilah salah satu dari tujuan pelajaran Prakarya di mana kita dapat memanfaatkan barang-barang yang awalnya tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang bermanfaat. Sebagai contoh pada materi kelas 9 yang telah dipraktekkan di kelas 9 MTsN 6 Batang Hari di mana guru mata pelajaran Prakarya Ibu Ngaidah, S.Pd.I mempraktekkan kerajinan dari bahan keras dengan bahan dasar rotan yang di modifikasi dengan kain sisa.

Ibu Ngaidah, S.Pd.I selaku guru Prakarya MTsN 6 Batang Hari mengungkapkan bahwa pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2019-2020 ini siswa kelas 9 telah melaksanakan praktek membuat kerajinan dari bahan keras dengan bahan dasar rotan yang dimodifikasi dengan kain sisa yang dikreasikan menjadi barang bermanfaat yaitu kipas angin. Mungkin jika kita survey di tempat-tempat penjualan kipas angin seperti ini dapat dijual dengan harga yang sangat lumayan dan dapat menambah penghasilan rumah tangga.

Jadi dengan materi kerajinan bahan keras kali ini kita berharap memang nantinya siswa dapat memahami apa itu kerajinan bahan keras dan apa pula bahan dasar serta bahan tambahan yang dibutuhkannya. Selain itu pula nantinya dengan memahami pembuatan kerajinan ini kita berharap siswa dapat mempraktekkannya di rumah atau lingkungan masyarakat atau menjadi jutawan yang berhasil melalui industri kerajinan dari hasil materi praktek di madrasah kita saat ini.

Kepala MTsN 6 Batang Hari bapak Asmadi, S.Pd.I. M.Pd mengucapkan selamat kepada guru prakarya yang sudah mampu membina siswa melalui praktek membuat kerajinan dari bahan keras menggunakan bahan dasar rotan. Semoga siswa kita benar-benar menjadi siswa yang kreatif nantinya dan bisa menjadi orang yang dapat membuat industri sendiri sehingga bisa menjadi lulusan yang benar-benar berilmu dan berpengetahuan. Mari kita terus membawa siswa kita untuk hal-hal yang dapat membawa kemajuan di masa depan mereka setelah lulus nanti. Semoga bermanfaat apa yang telah dipraktekkan di kelas dan teruslah berkreasi. (IM)


 


989x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. HARI INI MTSN 6 BATANG HARI LAKSANAKAN RAPAT PENENTUAN KELULUSAN SISWA TP 2018/2019 498x dibaca
  2. KABUT ASAP MENIPIS, SISWA MTSN 6 BATANG HARI KEMBALI BEBAS BERAKTIFITAS DI LUAR RUANGAN 390x dibaca
  3. MTsN 6 Batang Hari Ikuti Kegiatan Pembukaan MATSAMA 333x dibaca
  4. HADAPI KEGIATAN PENTING MTSN 6 BATANG HARI LAKSANAKAN RAPAT 197x dibaca
  5. PERINGATI HARI GURU NASIONAL KE 74 MTSN 6 BATANG HARI LAKSANAKAN UPACARA 736x dibaca

Halaman ini diakses pada 25-06-2022 18:26:14 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.201.94.72
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved