Diposting Pada: Rabu, 14 Agustus 2019
ANTUSIASNYA SISWA KELAS 8 MTSN 6 BATANG HARI DALAM MENGIKUTI PRAKTEK PEMBUATAN KERAJINAN BONSAI


ANTUSIASNYA SISWA KELAS 8 MTSN 6 BATANG HARI DALAM MENGIKUTI PRAKTEK PEMBUATAN KERAJINAN BONSAIBatang Hari (MTsN 6 Batang Hari)

Seperti kita ketahui bersama bahwa mata pelajaran Prakarya adalah merupakan gabungan dari 4 mata pelajaran yang mencakup 4 aspek, yaitu kerajinan, pengolahan, budidaya, dan rekayasa. Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 13 Agustus 2019 guru mata pelajaran Prakarya telah mengajak siswa di MTsN 6 Batang Hari tepatnya pada jenjang kelas 8 untuk membuat kerajinan bonsai.

Kerajinan bonsai memang sebuah kerajinan yang sangat mudah untuk mendapatkan bahan baku yang akan digunakan, mengapa demikian. Ibu Ngaidah, S.Pd.I mengungkapkan, mengapa kerajinan bonsai ini sering dipraktekkan pada mata pelajaran Prakarya karena memang untuk di wilayah desa Rambutan Masam sangat mudah mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan, misalnya seperti kayu yang dibutuhkan untuk bonsai di Desa Rambutan Masam sangat mudah karena di sekitar desa Rambutan Masam masih tergolong daerah yang masih banyak hutan. Sehingga siswa sangat mudah untuk mendapatkan kayu yang dibutuhkan untuk membuat bonsai. Oleh karena itulah sampai saat ini kerajinan bonsai ini sering kali dipraktekkan kepada siswa. Alhamdulillah pada kegiatan praktek membuat kerajinan bonsai ini siswa terlihat sangat antusias sekali dan terlihat sangat teratrik pada kerajinan membuat bonsai.

Selain itu pula dengan membuat kerajinan bonsai ini nantinya kita berharap siswa dapat berkreasi di rumahnya sendiri maupun di masyarakat sekitar lingkiungan tempat tinggalnya. Dengan pembuatan kerajinan bonsai pula nantinya kita dapat menempatkan hasilnya nanti sebagai hiasan ruangan baik di ruangan kantor, ruang guru dan ruangan lainnya. Sehingga untuk hal-hal seperti ini kita tidak perlu membeli lagi. Jadi banyak sekali manfaat dari hasil karya yang dibuat oleh siswa ini dan memang kegiatan seperti ini sangat digemari oleh oleh siswa. Mari kita terus mengajak siswa untuk berkreasi dan memang semua bisa berkreasi. Manfaatkan bahan-bahan dan barang-barang yang terbuang dan jadikan barang yang menjadi kreasi anak bangsa.

Terkait kegiatan praktek pembuatan kerajinan bonsai ini Kepala MtsN 6 Batang hari Bapak Asmadi, M.Pd memeberikan apresiasi bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali dan sangat bermanfaat bagi siswa maupun bagi lembaga MTsN 6 Batang Hari. Mari kita terus berikan ilmu-ilmu yang bermanfaat bagi siswa kita dan teruslah berkreasi. Semoga apa yang telah kita perbuat akan terus membawa manfaat. (IM)

 


419x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MELALUI KEGIATAN DRUM BAND KITA DAPAT MEMPERKENALKAN MTSN 6 BATANG HARI KE MASYARAKAT LUAR DAERAH 392x dibaca
  2. Penerimaan Peserta Didik Baru MTsN 6 Batang Hari Tahun Pelajaran 2021/2022 Telah Dibuka 427x dibaca
  3. PERINGATI HUT PRAMUKA MTSN 6 BATANG HARI IKUTI UPACARA GABUNGAN 310x dibaca
  4. Satker MTsN 6 Batang Hari Salurkan Dana PIP Tahap II Kepada 17 Orang Siswa 345x dibaca
  5. KABUT ASAP TELAH BERLALU, MTSN 6 BATANG HARI KEMBALI LAKSANAKAN KBM 410x dibaca

Halaman ini diakses pada 18-04-2024 13:52:18 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.58.254
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved