Diposting Pada: Minggu, 28 Juli 2019
DRUMBAND SUARA MORGANA PUKAU TAMU UNDANGAN DAN MASYARAKAT PADA PERTUNJUKAN SENI


DRUMBAND SUARA MORGANA PUKAU TAMU UNDANGAN DAN MASYARAKAT PADA PERTUNJUKAN SENIBatang Hari (MTsN 6 Batang Hari)

Pada hari Sabtu tanggal 27 Juli 2019 telah dilaksanakan Pertunjukan Seni dilapangan MTsN 6 Batang Hari, di mana kegiatan ini bejudul Gelar Seni Tradisi. Kegiatan ini digelar oleh Sanggar Bako Lantang dengan Mahasiswa Magang Prodi Sendratasik Pakultas Ilmu Budaya UNJA Angkatan 2016. Pada kesempatan ini drumband Suara Morgana yang merupakan salah satu seni budaya yang dimiliki oleh MTsN 6 Batang Hari yang pada saat ini di bawah pimpinan Bapak Asmadi, M.Pd dan dalam binaan Bapak Idham Kholid, S.Pd. M.Pd.I yang beberapa minggu ini telah dilatih oleh Mahasiswa Magang Prodi Sendratasik Pakultas Ilmu Budaya UNJA Angkatan 2016 Rizky Ramadhan dan kawan-kawan.

Merupakan sebuah kehormatan bagi MTsN 6 Batang Hari karena pada pelaksanaan pertunjukan seni yang merupakan seni tradisi yang digelar oleh Sanggar Bako Lantang dengan Mahasiswa Magang Prodi Sendratasik Pakultas Ilmu Budaya UNJA Angkatan 2016 di mana drumband Suara Morgana sebagai salah satu cabang seni yang dimiliki oleh MTsN 6 Batang Hari di beri kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya pada acara tersebut dengan lagak dan gaya yang dapat memukau seluruh tamu dan masyarakat yang turut hadir pada pertunjukan tersebut. Jadi ini merupakan sebuah kesempatan emas yang jarang sekali didapat oleh satuan pendidikan pada masa ini. Kita juga bangga karena dari dari tahun 2009 sampai saat ini drumband suara meorgana ini tetap eksis baik di tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan dan pada hari ini di wilayah kita sendiri, ujar Asmadi, M.Pd selaku pimpinan satker MTsN 6 Batang Hari.

Selain itu pula saya selaku pimpinan satker MtsN 6 Batang Hari juga mengucapkan terima kasih karena kurang lebih satu bulan ini group drumband suara morgana MTsN 6 Batang Hari telah dilatih dan diberi ilmu oleh Mahasiswa Magang Prodi Sendratasik Pakultas Ilmu Budaya UNJA Angkatan 2016 yang berjumlah tiga orang Rizky Ramadhan dan kawan-kawan. Sehingga pada pelaksanaan pertunjukan seni yang merupakan seni tradisi yang digelar oleh Sanggar Bako Lantang dengan Mahasiswa Magang Prodi Sendratasik Pakultas Ilmu Budaya UNJA Angkatan 2016 telah mampu tampil dengan lagak dan gaya yang dapat memukau para tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Hal ini juga akan menjadi pengalaman bagi siswa kita yang telah dilatih selama kurang lebih satu bulan ini. Semoga ilmu yang telah diberikan kepada siswa MTsN 6 Batang Hari selama kurang lebih satu bulan ini akan dapat bermanfaat dan siswa kita dapat menjadi siswa yang berguna bagi agama bangsa dan negara di masa depan. Semoga apa yang teah dilakukan oleh Mahasiswa Magang Prodi Sendratasik Pakultas Ilmu Budaya UNJA Angkatan 2016 selalu berkah dan akan menjadi pahal dihadapan Allah SWT. (IM)


 


408x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kepala MTsN 6 Batang Hari Lantik Kepengurusan OSIM Terpilih Periode TP 2023/2024 503x dibaca
  2. Satker MTsN 6 Batang Hari Sukseskan Sensus Penduduk Online Tahun 2020 873x dibaca
  3. Awali Tahun Pelajaran 2023/2024 MTs Negeri 6 Batang Hari Laksanakan Upacara Bendera 30x dibaca
  4. TUNJUKKAN WUJUD KEBERSMAAN, KELUARGA BESAR MTSN 6 BATANG HARI IKUTI KEGIATAN UPACARA HAB KEMENAG KE 74 549x dibaca
  5. Cegah Penyebaran Virus Corona/Covid-19 MTsN 6 Batang Hari Liburkan Siswa 749x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-04-2024 01:04:01 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.130.249
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved