Diposting Pada: Sabtu, 13 April 2019
OPERATOR SIMPATIKA MTSN 6 BATANG HARI BANTU PENDAFTARAN CALON PESERTA PPG TAHUN 2019


OPERATOR SIMPATIKA MTSN 6 BATANG HARI BANTU PENDAFTARAN CALON PESERTA PPG TAHUN 2019Batang Hari (MTsN 6 Batang Hari)

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah salah satu program yang sangat ditunggu-tunggu oleh guru senior yang telah mengabdi di satuan pendidikan pada jenjang tertentu dan bagi guru yang benar-benar telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Saat ini pendaftaran Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) berdasarkan Surat Edaran Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Nomor : 272/Dt.I.II/2/Kp.02.3/4/2019 perihal Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019. Berdasarkan Surat Edaran tersebut disebutkan mekanisme pendaftaran Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dilakukan sendiri oleh guru calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui akun SIMPATIKA masing-masing guru tersebut. Adapun waktu pendaftaran mulai tanggal 10 s.d 28 April 2019.

Terkait Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Kaur TU MTsN 6 Batang Hari Ibu Imaroh, S.Ag mengungkapkan bahwa pada saat ini sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Nomor : 272/Dt.I.II/2/Kp.02.3/4/2019 perihal Persiapan Pelaksanaan PPG dalam Jabatan Tahun 2019 bagi guru yang diangkat sampai dengan 31 Desember 2015 diminta untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui akun masing-masing guru tersebut. Di MTs Negeri 6 Batang Hari pendaftaran calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dibantu oleh operator SIMPATIKA Ibu Anis Winaya, SE, mengingat memang situasi dan kondisi dari masing-masing guru tersebut ada yang tidak memungkinkan untuk melakukan pendaftaran salon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui SIMPATIKA sendiri.

Untuk MTs Negeri 6 Batang Hari sudah mulai melakukan pendaftaran calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk tahun 2019. Alhamdulillah pada hari ini sudah ada yang berhasil didaftarkan yaitu sebanyak 1 orang yakni Ibu Mutia Farina, S.P, sedangkan untuk yang lain ada yang sedang berusaha mendaftarkan diri. Insya Allah pihak ketatausahaan MTs Negeri 6 Batang Hari akan selalu mengkoordinir pendaftaran calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada tahun ini sehingga sebelum sampai limit waktu yang ditentukan maka pendaftaran sudah selesai.

Lebih jauh Ibu Imaroh, S.Ag selaku Kaur TU MTs Negeri 6 Batang Hari bahwa berdasarkan data yang ada di Ketatausahaan MTs Negeri 6 Batang Hari dilihat dari tahun pengangkatan sebagai guru maka yang berhak mendaftar ada 6 orang dengan rincian 2 orang guru PNS yaitu Ibu Mutia Farina, S.P dan Mastinah, S.Ag, dan 4 orang lainnya adalah guru honorer yaitu Bapak Muhlasin, S.Pd, Abdullah, S.Pd.I, Ngaidah, S.Pd.I dan Syahrul Ependi, S.Pd.I.

Namun kita belum tau jika dilihat dari segi latar belakang pendidikan dan data yang telah diinput apak guru Non sertifikasi ini berhak semua atau tidak. Kita berharap semoga keenam orang guru Non sertifikasi tersebut bisa lulus sebagai calon peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) untuk tahun 2019 ini. Ayo daftarkan segera sebgai peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) sebelum waktu yang ditentukan habis. (IM)


 


264x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Pelepasan Siswa Kelas IX MTsN 6 Batang Hari Tahun Pelajaran 2020/2021 332x dibaca
  2. PIP TAHAP II TAHUN 2019CAIR, MTSN 6 BATANG HARI LAKSANAKAN PERTEMUAN DENGAN ORANG TUA SISWA PENERIMA PIP 641x dibaca
  3. MELALUI KEGIATAN DRUM BAND KITA DAPAT MEMPERKENALKAN MTSN 6 BATANG HARI KE MASYARAKAT LUAR DAERAH 336x dibaca
  4. GROUP KOMPANGAN MTSN 6 BATANG HARI IRINGI ARAK-ARAKAN PENGANTIN DI RENGAS IX DESA PULAU 736x dibaca
  5. 2 Orang Siswa MTsN 6 Batang Hari Terima Beasiswa Bank BSM 305x dibaca

Halaman ini diakses pada 12-08-2022 05:50:33 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.208.126.232
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved